Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tembilahan menerima penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2019

TEMBILAHAN, Akhirnya impian untuk menjadi sekolah Adiwiyata Nasional dapat terwujud, itulah ucapan penuh syukur keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tembilahan yang secara resmi menerima penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2019 di Jakarta pusat, kemarin

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, ibu Siti Nurbaya kepada Kepala SMKN 1 Tembilahan, Drs Hasmar didampingi dan disaksikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Inhil, Drs Rudiansyah Msi dan H Tantowi dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah, impian menjadi nyata, terima kasih kepada semua pihak dan terima kasih kepada seluruh tim adiwiyata dan keluarga besar SMKN 1 Tembilahan, semua ini berkat kerja keras kita bersama dalam mewujudkan impian yang lama kita nanti dan hari ini sekolah kita mendapat penghargaan Adiwiyata Nasiona” Ujar Hasmar.

Kepala DLHK Inhil, H Tantowi yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan SMKN 1 Tembilahan terpilih sebagai sekolah Adiwiyata Nasional telah berhasil melestarikan dan membudayakan pelestarian lingkungan hidup. Dengan raihan tersebut nantinya diharapkan menjadi motivasi bagi sekolah lainnya untuk bisa ikut melestarikan lingkungan hidup tersebut.

“Penghargaan Adiwiyata diberikan kepada sekolah yang berwawasan dan berkarakter lingkungan. Sekolah tersebut terpilih sebagai sekolah Adiwiyata Nasional karena dinilai telah berhasil melestarikan dan mempertahankan pelestarian lingkungan hidup. Selain itu, sekolah tersebut dinilai mampu dalam pengelolaan lingkungan hidup, selamat SMKN 1 semoga sekolah lain di Inhil juga mampu mewujudkan impian dalam menjadi sekolah adiwiyata” pungkasnya.

Sumber : INHILNEWS.Com – 

Share this Post: